Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya. || Jam Besuk (Siang : 10.00 WIB - 12.00 WIB) (Malam : 17.00 WIB - 21.00 WIB)

Logo

phone (0536) 3244 802

24 jam (Emergency)

Artikel

Berbekal Ilmu dan Hati Menuju Ridho Ilahi


DAGUSIBU


DAPATKAN

Belilah oat di tempat yang paling terjamin, yaitu di Apotek. Penyimpanan obat di Apotek lebih terjamin sehingga obat sampai ke tangan pasien dalam kondisi baik (keadaan fisik dan kandungan kimianya belum berubah). Pastikan Apotek yang dikunjungi memiliki ijin dan memiliki Apoteker yang siap membantu pasien setiap saat

GUNAKAN 

Gunakan obat dengan benar. penggunaan obat harus sesuai dengan aturan yang tertera pada wadah atau etiket. Obat jenis antibiotik harus dikonsumsi sampai habis. Pastikan Apoteker memberitahukan cara pemakaian obat yang diberikan dengan jelas, khususnya untuk obat dengan sediaan yang tidak terlalu dikenal oleh masyarakat umum.

SIMPAN

Supaya obat yang kita pakai tidak rusak maka kita perlu menyimpan obat dengan benar, sesuai dengan petunjuk pemakaian yang ada di dalam kemasan. Kebanyakan obat tidak boleh terpapar oleh sinar matahari secara langsung untuk itu obat perlu disimpan di tempat yang terutup dan kering. selain itu jauh kan obat dari anak-anak dengan menyimpannya di tempat yang sulitdijangkau oleh anak-anak.

BUANG

Bila obat telah kadaluarsa atau rusak maka obat tidak boleh diminum, untuk itu obat perlu dibuang. Obat jangan dibuang secara sembarangan, agar tidak disalahgunakan. Obat dapat dibuang dengan terlebih dahulu dibuka kemasannya, direndam dalam air, lalu dipendam dalam tanah.

Sumber : Ikatan Apoteker Indonesia (IAI)